Minggu, 20 Februari 2011

Jenis Jamur Tiram - Jual Bibit Jamur Tiram


Jenis Jamur tiram yang sering di Budidayakan, menurut klasifikasi botani, Jamur pangan yang termasuk kerabat jamur tiram berasal dari genus Pleurotus. Jenis Pleurotus yang telah banyak dibudidayakan dan memiliki nilai ekonomis yaitu:

1. Jamur tiram putih (Pleurotus ostreatus), dikenal juga dengan nama shimeji white (varietas florida). Warna tubuh buahnya putih sampai putih kekuningan dengan diameter tudung 3-14 cm.
2. Jamur tiram abu-abu (Pleurotus sajorcaju), dikenal dengan sebutan shimeji grey karena tudungnya berwarna abu kecoklatan sampai kuning kehitaman dengan diameter 6-14 cm.
3. Jamur tiram coklat (Pleurotus cystidiosus), dikenal dengan nama jamur abalon. Warna tudungnya keputih-putihan atau keabu-abuan sampai abu-abu kecoklatan. Kisaran diameter tudung 5-12 cm.
4. Jamur tiram merah atau pink (Pleurotus flabellatus), dikenal dengan nama shakura karena tudungnya berwarna kemerahan.
Antara keempat jenis jamur tiram yang dibudidayakan, Pleurotus ostreatus paling digemari petani karena memiliki sifat yang adaptif dan tahan lama penyimpanan. Jenis jamur lainnya kurang popular di Indonesia karena warnanya yang mencolok dan terkesan aneh memberi kesan jamur beracun, hal ini disebabkan karena masyarakat kurang mengerti. "Jangan Melihat Buku Dari Sampulnya" begitu pepatah mengatakan. Jika Anda butuh bibit Jamur Tiram, kami jual bibit jamur tiram F1 harga murah, Wisnu 0818 0845 8583.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar